Prota dan Promes K13 SD/MI Revisi 2018 Semester 1 dan 2

Prota dan Promes K13 SD/MI Revisi 2018 Semester 1 dan 2 ini merupakan perangkat terbaru yang bisa anda miliki pada postingan kami kali ini lengkap untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Bagi yang belum memahami mengenai pengertian Prota dan Promes ini, kami akan jelaskan secara garis besarnya saja. 

Prota (Program Tahunan) adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (KI dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat direalisasikan. Promes (Program Semester) adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut.

Prota dan Promes K13 SD/MI Revisi 2019 Semester 1 dan 2

Dalam pembuatan Prota ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh guru, diantaranya Mengidentifikasi jumlah kompetensi dasar dan indikator dalam satu tahun, Mengidentifikasi keluasan dan kedalaman kompetensi dasar dan indikator, Melakukan pemetaan kompetensi dasar untuk setiap semester, dan Menentukan alokasi waktu untuk masing-masing kompetensi dengan memperhatikan pekan efektif

Sedangkan dalam membuat Promes, tahapannya adalah Menginput/ memasukkan KD, topik dan sub topik bahasan dalam format Promes, Menetapkan jumlah jam [pada kolom minggu] dan jumlah tatap muka perminggu untuk setiap mata pelajaran, Mengalokasikan waktu sesuai kebutuhan bahasan topik pada kolom minggu dan bulan, dan Membuat catatan/ keterangan untuk bagian-bagian yang memerlukan

Langsung saja berikut dibawah ini kami sudah sediakan link download Prota dan Promes SD/MI Kurikulum 2013 secara mudah dan gratis.

Prota Promes Kelas 1 docx [Unduh]
Prota Promes Kelas 2 docx [Unduh]
Prota Promes Kelas 3 docx [Unduh]
Prota Promes Kelas 4 docx [Unduh]
Prota Promes Kelas 5 docx [Unduh]
Prota Promes Kelas 6 docx [Unduh]
Password : www.webedukasi.com


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Prota dan Promes K13 SD/MI Revisi 2018 Semester 1 dan 2 ini dapat membantu anda Guru Kelas maupaun Wali Kelas dalam dalam menunjang pembelajaran dikelas. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dalam blog ini tersedia berbagai Administrasi Wali Kelas dan Guru Kelas Lengkap untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK. Cari file yang anda perlukan melalui daftar Menu, Label, Kategori yang tersedia dibagian atas dan samping blog ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment